Skip to main content

Kesalahan Dari Orang Pintar

Kesalahan dari orang pintar, kenapa orang yang terlalu pintar hanya bisa mewnjadi orang nomor 2 dan biasanya orang yang nomor 1 nya adalah orang yang berpendidikan lebih rendah dari bawahannya.

   1. Karena terlalu banyak mengetahui hingga lupa untuk terjun dan melakukan aksi.
   
   2. Tidak berani beraksi di dalam hatinya, "aku pasti bisa kalau aku mau", bodo banget nih. Memang benar yang dikatakan oleh orang-orang terdahulu,"pikiran yang salah itu bisa menjadi musuh kita sendiri". Orang yang seperti ini adalah orang yang tidak pernah gagal karena dia tidak pernah mencoba.

   3. Merasa dirinya pintar sehingga enggan diberitahukan oleh orang yang dia rasa pendidikannya  lebih dibawahnya. Kalau menurut saya orang ini adalah orang yang SOK PINTAR.

   4. Biasanya ahli ekonomi atau ahli yang lainnya menggunakan rumus baku yang menurut saya sudah kadaluarsa/expired. Selalu menggunakan rumus-rumus yang dalam kehidupan nyata lebih berkembang daripada yang tertera di buku. Jadi, orang seperti ini adalah orang yang tidak kreatif.

   5. Tidak ingin lebih bodoh dari muridnya sehingga walaupun muridnya benar tetapi dianggapnya salah. Belum tahu mereka ini, kalau murid tidak lebih pintar dari gurunya berarti ilmu pengetahuan tidak berkembang.


PEPATAH ORANG BIJAK :
"Kamu boleh menjadi seorang ahli tetapi jangan berpikir seperti seorang ahli"

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan Mata Ikan

   Mata ikan atau dalam istilah medis disebut dengan   clavus   disebabkan oleh virus   Human Papillomavirus   (HPV). Penyakit mata ikan ini pada umumnya tumbuh pada kulit permukaan kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak dan jari-jari tangan.   Gejala-gejala yang ditimbulkan yaitu ditandai dengan penebalan dan pengerasan kulit. Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya cuma akan merusak penampilan seseorang dan terkadang menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu. 1.     Penyebab Penyakit Mata Ikan a.     Kaos Kaki      Salah satu penyebab terjadinya penyakit mata ikan pada kaki yaitu tidak menggunakan kaos kaki pada saat menggunakan alas kaki. Hal ini akan membuat gesekan antara kulit kaki dengan sepatu dan jika terlalu sering dapat menyebabkan munculnya penyakit mata ikan. b.     Alas Kaki yang Sempit    Penggunaan alas kaki atau sepatu yang tertutup bisa menyebabkan penyakit mata ikan yang dikarenakan oleh alas kaki yang sempit (tidak sesuai ukuran kaki) maka dampakn

Macam Macam Seafood

Seafood adalah bahan makanan yang berasal dari laut. Makanan ini banyak mengadung kolestrol yang sangat tinggi, sehingga tidak semua orang dapat menikmati makanan laut ini. Banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengkonsumsi makanan ini mengingat kandungan kolesterol yang sangat tinggi yang terdapat di  beberapa bahan makanan seafood. Banyak yang berpikir dua kali untuk mengkonsumsi bahan makanan laut ini, tetapi banyak juga yang senang mengkonsumsinya. Karena ternyata makanan laut ini juga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Banyak gizi yang terkandung didalamnya. Manfaat seafood untuk kesehatan : Mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda. Mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA)   yang  baik bagi tubuh. Mencegah osteoporosis. Memiliki sifat tekanan rendah, jadi baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Membantu untuk mengurangi berat badan. Dianjurkan untuk menyantap seafood sekali atau dua kali dalam seming

Diksar Anggota IMPALA SMAN 15 MEDAN

Hari Senin Tanggal 22 Maret 2010 yang kami tunggu-tunggu telah tiba. Akhirnya anak-anak impala bisa juga mengadakan diksar. Awalnya kami tidak mendapat persetujuan mendaki dari Kepsek SMA N 15 MDN, tetapi karena senior tidak ingin mengecewakan kami, akhirnya kami tetap menjalankan diksar tersebut walaupun 3 orang di antara kami harus mengalah untuk tidak mengikuti diksar. Huft. Baru di awal perjalanan, aku sudah tidak sanggup melanjutkaan pendakian. Tetapi karena aku masih mempunyai semangat untuk mendapatkan penghargaan walaupun hanya 1 kain biasa, Aku melanjutkannya dengan penuh semangat. Banyak hal yang kami lakukan sewaktu camping. Tetapi kami kesal juga kepada para senior yang telah mengambil makanan pribadi kami. Apalagi 1 permen, coklat, sikat n odol gigi di satukan dalam 9 orang angkatan kami. Aneh" saja lah pemikiran mereka. Tetapi kami tidak sekesal itu, kami tetap menganggap mereka sebagai senior kami yang paling kejam. hehehe... Gak lah, yang palin