Skip to main content

Awal Keberangkatan ke Bandung

Pada saat itu saya sedang mengikuti ujian test masuk Politeknik Pos Indonesia di Kantor Pos Kota Medan. Kampusnya berada di Kota Bandung. Sebenarnya saya antara senang dan tidak untuk merantau menuntut ilmu di Kota Bandung, tetapi Mama saya yang menginginkan semua itu. Saya senang karena ingin melepas semua kekekangan yang selama ini menyelimuti kehidupan saya. Dan sebaliknya saya tidak senang karena sulit melepas semuanya yang ada dalam diri saya selama ini.

Pengumuman pun tiba seminggu setelah ujian diadakan.
Saat itu saya sangat bersemangat untuk membuka hasil pengumuman dari situs Poltekpos, sekali saya mencoba, lapotop saya susah untuk men-download. Kemudian saya mencoba men-download hasil pengumumannya melalui handphone saya dan saya cari nawa awalan saya 'W', dan syukur Alhamdulillah saya diterima di Kampus Orange tersebut dengan Jurusan Logistik Bisnis.

Saya tak sabar ingin memberitahukan kabar gembira ini kepada Mama saya yang masih bekerja. Selang beberapa jam dari pengumuman, Mama saya pulang dan saya segera memberitahukan pengumuman tersebut, "Ma', adek lulus di Poltekpos". Jawab Mama, "tau darimana?". "Udah keluar hasilnya, ini dia" (menunjukkan Hp saya). "Alhamdulillah, berapa orang yang diterima dari Medan ?" "Cuma 4".

Setelah itu, sewaktu makan malam, kami pun berkumpul merencanakan apa yang harus dilakukan di Bandung. Gak boleh ini, Gak boleh itu..

Tanggal 26 September 2012 saya dan Mama saya berangkat ke Bandung. Tanggal 1 Oktober 2012 saya mulai Character Building. Saat Character Building, orang-orangnya pada ramah, ketika udah kuliah, semua pada merengut..

sebulan saya tinggal disini, rasanya gak ada apa-apanya tanpa orang tua.
saya kira lebih baik orang-orang disini, ternyata masih jauh lebih baik lagi orang-orang yang ada di Medan..

Sekian dulu ya cerita dari saya :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan Mata Ikan

   Mata ikan atau dalam istilah medis disebut dengan   clavus   disebabkan oleh virus   Human Papillomavirus   (HPV). Penyakit mata ikan ini pada umumnya tumbuh pada kulit permukaan kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak dan jari-jari tangan.   Gejala-gejala yang ditimbulkan yaitu ditandai dengan penebalan dan pengerasan kulit. Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya cuma akan merusak penampilan seseorang dan terkadang menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu. 1.     Penyebab Penyakit Mata Ikan a.     Kaos Kaki      Salah satu penyebab terjadinya penyakit mata ikan pada kaki yaitu tidak menggunakan kaos kaki pada saat menggunakan alas kaki. Hal ini akan membuat gesekan antara kulit kaki dengan sepatu dan jika terlalu sering dapat menyebabkan munculnya penyakit mata ikan. b.     Alas Kaki yang Sempit    Penggunaan alas kaki atau sepatu yang tertutup bisa menyebabkan penyakit mata ikan yang dikarenakan oleh alas kaki yang sempit (tidak sesuai ukuran kaki) maka dampakn

Macam Macam Seafood

Seafood adalah bahan makanan yang berasal dari laut. Makanan ini banyak mengadung kolestrol yang sangat tinggi, sehingga tidak semua orang dapat menikmati makanan laut ini. Banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengkonsumsi makanan ini mengingat kandungan kolesterol yang sangat tinggi yang terdapat di  beberapa bahan makanan seafood. Banyak yang berpikir dua kali untuk mengkonsumsi bahan makanan laut ini, tetapi banyak juga yang senang mengkonsumsinya. Karena ternyata makanan laut ini juga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Banyak gizi yang terkandung didalamnya. Manfaat seafood untuk kesehatan : Mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda. Mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA)   yang  baik bagi tubuh. Mencegah osteoporosis. Memiliki sifat tekanan rendah, jadi baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Membantu untuk mengurangi berat badan. Dianjurkan untuk menyantap seafood sekali atau dua kali dalam seming

Diksar Anggota IMPALA SMAN 15 MEDAN

Hari Senin Tanggal 22 Maret 2010 yang kami tunggu-tunggu telah tiba. Akhirnya anak-anak impala bisa juga mengadakan diksar. Awalnya kami tidak mendapat persetujuan mendaki dari Kepsek SMA N 15 MDN, tetapi karena senior tidak ingin mengecewakan kami, akhirnya kami tetap menjalankan diksar tersebut walaupun 3 orang di antara kami harus mengalah untuk tidak mengikuti diksar. Huft. Baru di awal perjalanan, aku sudah tidak sanggup melanjutkaan pendakian. Tetapi karena aku masih mempunyai semangat untuk mendapatkan penghargaan walaupun hanya 1 kain biasa, Aku melanjutkannya dengan penuh semangat. Banyak hal yang kami lakukan sewaktu camping. Tetapi kami kesal juga kepada para senior yang telah mengambil makanan pribadi kami. Apalagi 1 permen, coklat, sikat n odol gigi di satukan dalam 9 orang angkatan kami. Aneh" saja lah pemikiran mereka. Tetapi kami tidak sekesal itu, kami tetap menganggap mereka sebagai senior kami yang paling kejam. hehehe... Gak lah, yang palin